About Me

Simple .. Ga suka ruwet ,, <<< biasanya itu yang sering aq tulis di situs jejaring jejaring sosial ,, tapi sbnarnya aq orang yang pemikir ,, orang yang kena sedikit masalah bakal ga bisa tidur karna kepikiran ,,Mengapa aku berbohong di situs jejaring sosial ? Hey mereka hanya orang orang yang menghargai seseorang dari melihat foto dan jumlah teman ... buat apa dibuat serius ?


Friday, April 18, 2014

1

Satu ....

begitu judul post ini ,,,

ya ..

satu hari lagi saya berstatus Menikah
satu hari lagi saya dinyatakan sah memliki teman hidup
satu hari lagi saya mengambil seorang anak wanita dari kedua orang tuanya
satu hari lagi saya memiliki tanggung jawab terhadapa anak hawa
satu hari lagi ketika ku membuka mata ada seseorang disampingku
satu hari lagi masa mudaku hilang setengahnya
satu hari lagi jari manis tanganku memakai cincin
satu hari lagi saya menikahi wanita yang pernah saya ceritakan dulu di blog ini

ya ..
3 minggu lalu ..
saya menetapkan untuk Menikahi Greta ..
saya bilang ke orangtua ..
saya bilang ke orangtuanya ..
dan besok saya akan menikah

banyak yang bilang ... baik didepanku secara langsung maupun bisik bisik dibelakangku
katanya...
Greta itu hamil... dan itulah alasan mengapa aku harus terburu-buru menikahinya ...
itu SALAH BESAR
saya bukan type pria seperti itu

kenapa terburu-buru?
ada alasannya , nanti akan saya post di postingan selanjutnya
tapi tidak hari ini..

3 Minggu masa persiapan pernikahan
sangat istimewa...
Sedih
Susah
Senang
Marah
Bingung
Sakit

semua jadi satu...
waktu yang menurut banyak orang mustahil menjadi mungkin
mulai dari foto prewedding - undangan - persiapan - sampai ke hari H semua dipersiapkan sendiri
ga ada WO cuma teman-teman yang membantu

hari ini
hari terakhir persiapan

senang rasanya melihat social media .. sahabat sahabat saya keluarga keluarga saya memposting sedang dalam perjalanan menuju Jember
cukup sedih saat semalam banyak yang pamit ga bisa datang
atau malah posting dari "yang mengaku sahabat dan keluarga" berada di luar kota dan tidak bilang apa-apa tentang ketidakhadirannya...
yah ..
semuanya pasti terlihat ,,
mana yang asli dan palsu..

3 minggu yang lalu .. atau tepatnya 2 minggu 6 hari yang lalu .. saya menanyakan kesanggupan 8 komitmen pernikahan ke Greta :
1. Tidak ada Wanita atau Pria lain dipernikahan kita ,, boleh dekat dengan lawan jenis lain asalkan pasangan saling mengenal.
2. Tidak ada kerahasiaan dalam keuangan , saling terbuka . Asalkan sudah menjadi terlalu kaya dan susah untuk dibuat saling mengerti (amin)
3. Tinggal dengan orang tuaku sampai beliau berdua meninggal . (saya anak terakhir dan saya memiliki tanggung jawab merawat mereka hingga akhir)
4. Boleh bekerja asalkan sebelum punya anak . (anak merupakan titipan , dan masa lahir hingga remaja itu masa-masa peran orang tua yang menentukan mau jadi apa anak itu)
5.  Fokus pertama keuangan adalah menaikkan haji kedua orang tuamu . bukan beli rumah atau beli mobil
6. Jika suatu saat kita diberi rejeki membuat rumah , rumah itu harus ada Musholla tersediri dan tidak gabung dengan ruangan lain
7. Susah , sedih , senang , marah bersama . Kamu menikahi seorang pengusaha yang bisa melambung tinggi dan terjun bebas kapanpun juga , kamu harus siap miskin dan kaya , siap menemaniku kapanpun juga.
8. Menafkahi kamu setiap bulannya (nominal dirahasiakan)

kenapa saya mempublish 8 komitmen ini ?
bukan saya sok pintar atau sombong atau apa ..
karna menurut saya ini bisa jadi refrensi pasangan lain jika dikemudian hari akan menikah ..
ini hal baik dan menurutku patut untuk diketahui bersama

Saya sendiri punya prinsip
kalau pacaran bebas mau berselingkuh
tapi kalau sudah sah sebagai istri ya satu itu hingga mati

Semoga saya bisa menjaga komitmen dan prinsip ini,,
semoga penciptaku tidak menguji terlalu berlebihan atas itu ..

Terakhir
saya mohon maaf atas teman saya yang luput dari undangan
saya benar-benar sibuk 3 minggu ini,, selain pernikahan , kerjaanpun ga bisa berhenti
jadi yang merasa teman saya dan belum diundang
bisa Hadir

Besok Malam , di Aula Gedung PTPN XII jam 7 Malam

yang ga bisa hadir , saya mohon doanya semoga kita menjadi keluarga
sakinah , mawaddah,  warahmah

Terimakasih

2 comments: