About Me

Simple .. Ga suka ruwet ,, <<< biasanya itu yang sering aq tulis di situs jejaring jejaring sosial ,, tapi sbnarnya aq orang yang pemikir ,, orang yang kena sedikit masalah bakal ga bisa tidur karna kepikiran ,,Mengapa aku berbohong di situs jejaring sosial ? Hey mereka hanya orang orang yang menghargai seseorang dari melihat foto dan jumlah teman ... buat apa dibuat serius ?


Friday, December 20, 2013

Penyakit Jember


Biarlah saya memulai tulisan ini dengan kata-kata : "Saya Putra asli Jember , lahir di Jember , dan besar di Jember , dan SAYA CINTA KABUPATEN JEMBER"

Saya membuat tulisan ini untuk mengikuti lomba ngeblog yang dibuat oleh cakoyong , sebuah proyek ngeblog tentang Jember untuk kado kecil bagi Jember yang akan berulang tahun pada tanggal 1 Januari mendatang.

Maaf , saya tidak akan menyombongkan Jember dengan kekayaan alamnya , saya tidak akan menyombongkan prestasi yang telah didapat kabupaten saya ini , saya tidak akan bercerita tentang sejarah tempat kelahiran saya ini , saya juga tidak akan menceritakan potensi sumber daya dan letak geografisnya, Anda bisa mencari itu semua di Google . Namun, saya ingin menulis tentang penyakit yang sedang diderita Jember , tepatnya oleh masyarakat Jember.

JEMBER ,
menurut Kemendagri jumlah penduduk Jember adalah sekitar 2jt jiwa dengan luas Kabupaten sekitar 3jt Km2 ,, ya ,, intinya ga terlalu rame , juga ga terlalu sepi .. Masih layak disebut "Kabupaten Berkembang"
ironisnya dari 2jt jiwa tersebut yang disebut masyarakat "Modern" hanya 1/6nya , iya , masyarakat yang bisa disebut modern adalah masyarakat yang tinggal di daerah pusat kabupaten . 5/6nya adalah masyarakat pinggiran yang kebanyakan Buta Huruf , rata-rata tidak lulus SD , SDM rendah , tingkat pendapatan rendah , saya tidak bilang miskin , tapi kurang mampu . Rata-rata mereka adalah buruh tani yang tidak memiliki sawah .


Copyright to Widham Fransyah

Copyright to Widham Fransyah


Sekarang mari kita bahas masyarakat "modern" Jember , masyarakat yang berada di pusat kabupaten . kebanyakan dari mereka (saya tidak bilang seluruhnya) menganggap jauh lebih nikmat , lebih hidup, lebih keren, lebih bergengsi berada di kota-kota besar , sebut saja Surabaya , Malang , Jakarta. Tidak sedikit yang bermigrasi dari Kabupaten saya ini menuju kota-kota yang saya sebutkan tadi , dengan alasan "mencari masa depan yang lebih baik"

Apa yang menarik ?
Masyarakat yang 5/6 mendapat sedikit di Jember , tapi memberi banyak untuk Jember
Masyarakat yang 1/6 diberi banyak oleh Jember , tapi memberi sedikit untuk Jember

Saya yakin , orang yang membaca ini adalah orang 1/6 tadi , orang-orang pusat kabupaten . Saya ingin membantu menyadarkan kepada anda apa yang salah .

Jika menurut kalian Jember adalah kota yang sepi :
1. Silahkan lihat kabupaten tetangga kita , perhatikan mana yang lebih sepi
2. Silahkan lihat Kota Surabaya , Ibukota Jakarta , bagaimana macetnya , bagaimana tingkat kriminalitasnya .
Kesimpulan : Jember bukan tempat yang sepi , juga bukan tempat yang ramai , Jember layak dihuni , tidak membuat stress dengan kemacetannya atau terlalu heningnya.

Jika menurut kalian Jember tidak menjanjikan masa depan :
1. Silahkan lihat pemilik House Music , Silahkan lihat Dynand Fariz , Silahkan lihat pemilik Apotik Bima
2. Jangan menutup mata terhadap teman/kerabat/saudara yang tidak sukses , yang terpaksa harus pulang kampung , karena tidak mampu dengan kejamnya kota besar. Jangan melihat mereka yang sukses saja , coba bandingkan yang gagal dan yang sukses , temukan sendiri faktanya
Kesimpulan : Suksesnya seseorang tidak ditentukan oleh dimana dia berusaha , tapi ditentukan oleh potensi dan kemampuan dia .

Jika menurut kalian tidak ada yang menarik di Jember
BUKA GOOGLE ..
ini sedikit foto dari Sahabat/kakak/guru saya

Copyright to Widham Fransyah

Copyright to Widham Fransyah

Copyright to Widham Fransyah

Copyright to Widham Fransyah

Copyright to Widham Fransyah


Apa kalian tidak malu sama penggagas proyek ini ? dia cakoyong menggagas proyek ngeblog untuk mencintai Jember , tahukah kalian dia bukan orang asli Jember . Jika kalian memang orang Jember , asli Jember , besar di Jember , saya bertanya , apa yang sudah kalian lakukan untuk Jember ?

saya hanya ingin menyembuhkan penyakit masyarakat Jember dengan mengatakan jika #JEMBERISTIMEWA

2 comments:

  1. Hehehehe,... KTPku wis KTP Jember lho,... :D

    ReplyDelete
  2. saya jual obat aborsi aman manjur

    paket untuk 1 sd 6 750rb blm termasuk ongkir
    (garansi 1x lagi jika gagal)

    kenapa saya hanya jual 1 paket saja karena sudah terbukti sesuai resep gan sist

    pemesanan hub
    ferdy
    wa : 081216857519
    pin bb : DDD86507
    (maaf tahun ini tidak menerima resseler atau dropship karena sudah terlalu banyak resseler setia saya )

    BAGI KORBAN PERKOSAAN ATAU DI TINGGAL COWOKNYA AKU BANTU GRATIS ASAL DATANG SENDIRI
    DAN NURUT KALO GAK NURUT SOK ATENG AKU BANTU SETENGAH SETENGAH DOANG
    ( bagi yang gak percaya ragu gak bisa bandingin testi asli atau engak cewek mu suruh kesini sendiri aku aborsi bagi yang percaya sama saya dah send bukti testi ke saya dan percaya dan sabar pas stok lagi sulit sama saya cuma saya captur dan sebutin kota pin / wa anda di twitter @obataborsi_25 saya gak usah takut kalo mereka gak percaya sini ceweknya gue aborsi masalah loe ketipu ma orang lain disini gak pernah nipu )

    saya murni bisnis kalo stok ready ya ready kalo stok kosong ya bilang kosong tanyakan dulu ya gan sist
    http://www.remajanakal.com/

    ReplyDelete