About Me

Simple .. Ga suka ruwet ,, <<< biasanya itu yang sering aq tulis di situs jejaring jejaring sosial ,, tapi sbnarnya aq orang yang pemikir ,, orang yang kena sedikit masalah bakal ga bisa tidur karna kepikiran ,,Mengapa aku berbohong di situs jejaring sosial ? Hey mereka hanya orang orang yang menghargai seseorang dari melihat foto dan jumlah teman ... buat apa dibuat serius ?


Monday, December 9, 2013

Pertanyaan Yang Terjawab

Dulu... waktu kecil ... mungkin masih SD , di mobil perjalanan Surabaya ke Jember , aku pernah bertanya ke Papa ...
TP : Pa ,, keturunan orang cina dilarang menjadi pemimpin di Indonesia ?
Wito : maksudnya gmna dek ?
TP : aku kok ga pernah keliatan keturunan orang cina jadi Bupati atau Presiden , ga boleh ta sama undang-undang ? kan ga adil ,,
Papa terdiam sejenak , dan menjawab
Wito : ga ada yang melarang dik , undang-undang memperbolehkan , tapi belum ada orang keturunan cina yang bisa dipercaya orang indonesia untuk memimpin.

iya , itu dialog singkat yang benar-benar terjadi waktu SDku dulu..
arah coret moret ini sudah jelas ...
aku akan membahas orang keturunan cina yang melejit namanya di 2012 .. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ,,
orang ini menjawab pertanyaanku waktu SD dan menjawab pertanyaan masyarakat-masyarakat kecil di Indonesia..

banyak ideologi , pemikiran yang bisa kita tiru dari keturunan cina satu ini ..

1. "orang miskin takut sama orang kaya , orang kaya takut sama pejabat ..... jadilah pejabat untuk menolong rakyat miskin"
2. "dulu waktu sekolah , saya pengen ngibarin bendera merah putih aja ga dikasi karna saya orang tionghoa , sekarang saya mimpin upacara pake baju putih , lo tembak juga gw rela"
3. "Di negara ini yang berani nyolong yang maling , yang menang kadang-kadang"
4. "Publik harus tau , APBD dipake kemana .. kita memperjuangkan rakyat"
5. "saya mau mewujudkan keadilan sosial , bukan bantuan sosial"
6. "saya yakin di Indonesia masih ada jutaan anak muda di Indonesia , yang lebih gila"

sedikit pemikiran yang bisa ditangkap , yang aku ambil dari media ...

jujur .. aku sangat terkesima dengan sepak terjang pasangan Jokowi - Ahok ini
dari kecil aku sudah terbiasa dengan situasi politik ..
papa salah satu pejabat di kota Jember dan saya melihat sendiri bagaimana ulah pejabat kebanyakan..

Jokowi - Ahok ini berbeda,, kaget , bingung , aneh , ngeliat seorang pejabat , yang dipercaya rakyat dapat benar-benar ingi memenuhi keinginan rakyat..

bekerja ga kenal lelah , ga kenal takut demi orang banyak ..
aku sempet malu , kenapa harus keturunan tionghoa yang menjadi panutan harapan Indonesia yang telah bobrok ini ..
tapi takdir berkata demikian , mungkin yang bisa kita petik,,
"kita tidak pernah tau agama apa , keturunan apa , musuh atau kawan , atau siapa saja yang bisa membawa kita kearah yang lebih baik.. seperti ungkapan lama namun tepat .. dont jugde a book by its cover"

aku mulai meniru apa yang dia pikirkan , merubah apa yang salah dan sudah terbiasa ..
menjadi pribadi yang lebih baik

makasih Pak Jokowi , makasih pak Ahok sudah menjawab pertanyaanku dan banyak orang , sudah menjadi teladan yang baik , guru secara tidak langsung bagi aku

aku ga pernah tau kedepannya pemikiran Ahok bisa memenuhi harapan Indonesia atau malah membawa kehancuran , namun kita percaya detik ini Ahok membawa "harapan" bagi Indonesia yang sudah sakit terlalu parah ini

1 comment: