About Me

Simple .. Ga suka ruwet ,, <<< biasanya itu yang sering aq tulis di situs jejaring jejaring sosial ,, tapi sbnarnya aq orang yang pemikir ,, orang yang kena sedikit masalah bakal ga bisa tidur karna kepikiran ,,Mengapa aku berbohong di situs jejaring sosial ? Hey mereka hanya orang orang yang menghargai seseorang dari melihat foto dan jumlah teman ... buat apa dibuat serius ?


Sunday, February 13, 2011

My Family Top Secret !!

Dont Read !!! Dont Tell Anyone !!

seperti judul yang aku tulis diatas ...

ini rahasia tentang keluargaku...
ini tentang apa yang dialami keluargaku...
ini tentang anggapan anggapan orang diluar sana ....

hentikan membaca sekarang juga , jika kamu merasa tidak ada hubungannya dengan hidupmu

atau


lanjutkan membaca jika kamu merasa ,, kisah keluargaku dapat menjadi pengalaman sendiri buat kamu , dan dapat membantu kehidupanmu selanjutnya ......

Sebelumnya ,, aku ingin bercerita sedikit tentang papa ...
seseorang yang menurutku sangat istimewa
Papaku dulu berasal dari keluarga ga punya .....
Papa pernah bercerita ...
untuk sekolah beliau harus nggandol (gelantungan) di Truk yang searah tujuan dengan sekolah beliau ..
untuk makan beliau harus mencari makan sendiri di kebun belakang ,, malah terkadang jika lapar ubi beserta kulitnya beliau makan ..., untuk sekolah beliau mengharapkan beasiswa olahraga,,
pagi latihan skiping (loncat tali) beratus ratus kali , lari pagi ,, cari makan ,, berangkat sekolah ,, pulang sekolah bantu orang tua jualan minyak tanah ,, malam belajar ... dan begitu rutinitas sehari-hari ,,,,
rutinitas itu terus berulang
hingga papa mendapat penghargaan dibidang olahraga bulu tangkis ,,,
dan papa berangkat ke Jember (kota tempat aku dilahirkan) memulai pekerjaan di Pemda dengan pekerjaan PNS yang paling bawah tingkatannya ,, dengan keseriusan dan niat tinggi ,, beliau menjadi Sekertaris Daerah Jember .... Tingkat paling atas PNS ...
NAMUN SANGAT DISAYANGKAN , orang orang disekitar papa hanya melihat hasil yang didapat sekarang ,, mereka tidak melihat apa yang papa mulai .. tidak melihat rutinitas membosankan yang dilakukan papa berulang ulang kali .....

Cukup bercerita tentang papaku ,, kembali menuju tulisan yang akan aku buat ,, My Family Top Secret ....

Here is this my family story .. Djoe's Fam story ...


ini tentang keajaiban mamaku keajaiban papaku 
aku tak bercerita banyak tentang aku ,,
karna menurutku tidak ada yang istimewa dari diriku
dibandingkan mama papaku


..........
Papa bercerita memiliki masalah di kantor ,, tentang ajakan sekelompok orang busuk , ajakan yang dapat merugikan masyarakat banyak ,, yang dengan tegas ditolak oleh papa

beberapa hari setelah kejadian tersebut ,, aku ditabrak oleh truk ,, kejadian yang menurut polisi sangat aneh ,, diduga terdapat unsur kesengajaan didalamnya .. karna kejadian itu
aku harus menginap 4 bulan di rumah sakit dan harus istirahat dirumah dan terapi yang sangat menyakitkan selama 5 bulan ,, sekitar 2 bulan aku masuk sekolah menggunakan alat bantu jalan .... dan hingga saat ini kaki kiriku ga bisa meloncat ..,,,

kebesaran hati mamaku yang aku bilang sangat Ajaib ... saat polisi meminta untuk menuntut supir truk ,,papa menyetujuinya , dan akan membawa kasusku ini ke meja hijau namun mama bilang "ga usah ,, dia punya anak dan keluarga ,, mereka butuh sosok seorang ayah yang dapat menghidupi keluarganya...."

saat itu aku berfikir ,,
mama dan papa adalah soulmate .. emosi papa , bisa langsung dideram dengan kelembutan hati mama ....

bagaimana bisa ,, emosi papa yang menggebu gebu karna melihat anaknya kesakitan terbaring di kasur rumah sakit bisa hilang seketikan dengan senyuman mama .. dan semua itu kulihat dengan mata kepalaku sendiri ,,,,

setelah aku sembuh ,, berbulan bulan setelahnya keluargaku kembali damai ,, dan akhirnya ,,, titik menurutku yang terberat pada keluargaku dimulai...

Papa dituduh melakukan Korupsi ,,,,
hingga papa masuk penjara ,,,
tak dapat kubayangkan sebelumnya ,, itu seperti awan yang sangat kelam menutupi keluargaku ,,
Hanya iman dan Islam yang menjadi pegangan keluarga saat itu ....
namun ,, lagi lagi aku dikejutkan oleh keajaiban seorang Mama ,,
mama dengan senyum berkata "papa ga pernah nyolong , buat apa malu ?" .. satu kalimat yang membangkitkan semangat kami ber 3 (mas Denny , mas Dimas , dan aku)

hari pertama papa masuk penjara,,
aku mama dan mas dimas menuju penjara untuk membawakan selimut dan makan buat papa ... ternyata di depan rumah sudah banyak wartawan yang memenuhi halaman depan rumah ,, dan mama tanpa malu menanggapi setiap pertanyaan wartawan , dengan tegar , dengan senyuman ,,,
yang lucu adalah ,, penampilanku pertama di tv nasional adalah "tentang kasus tuduhan korupsi papaku" hahaha,,  karna waktu itu aku sempat lewat di belakang mamaku membawa selimut ,, :P ..

setelah itu ,,
di sekolah
guru guru berdatangan kepadaku
memberikan support Moral kepadaku
begitu pula sahabatsahabatku
sangat kontras dengan
ancaman ancaman dan ejekan ejekan oleh orang lain disekitarku ,, yang hanya melihat sisi buruk kasus ini ,, mencela , menjatuhkan mental ... namun saat itu semua terjadi ,,aku masih bisa tersenyum bebas menjalani hari hariku karena satu kata kata mama yang kuingat "buat apa malu ? kita ga nyolong"

singkat cerita
berbulan papa di Penjara ,, menunggu keputusan hakim ,,,
dan tanggal yang berbahagia datang
KEBENARAN TERUNGKAP
papa diadili Bebas ,,
ekspresi papa saat diadili bebas ,, beliau menagis , setelah itu langsung sujud untuk bersyukur kepada Allah ,, (tampak dibelakang aku berbaju hijau garis putih :p)

waktu itu tanggal 25 januari ,, dan aku berulang tahun tanggal 27 januari ,, ITULAH KADO TERINDAH yang tidak akan pernah kulupakan ,, terimakasih ALLAH ...

((JUST U AND ME))

1 comment:

  1. waaahh...super sekali!! ^_^
    emang yaaa..kalo ada masalah cuma keluarga-lah yg bisa bener2 saling menguatkan dan mensupport, orang lain biasanya hanya bisa menghujat tanpa mau tau akar masalahnya apa..
    seneng baca sharing cerita ini :D

    ReplyDelete